Minggu, 02 Mei 2010

Kereta Parahyangan : The past is never dead, It is not even past - W.Faulkner

sebenarnya, ini mungkin basi. tapi yg pasti lo mesti tau, gue udh baca dikoran lokal ko dari minggu kemarin! gamau dibilang ketinggalan - berita tentang collapsenya kereta parahyangan yang selalu setia mengangkut penumpang Bandung - Jakarta, Jakarta - Bandung. namun penumpangnya yg ga setia, mereka beralih ke Tol Cipularang. miriiss.
tepatnya tanggal 26 April 2010 kereta parahyangan ini resmi tidak beroperasi lg. Padahal naik kereta lebih ada "seni"nya ya ketimbang naek transportasi umum macam travel atau mobil pribadi, tp yg jelas saya jg nggak terlalu sering sih bolak balik Bandung -Jakarta, namun, setiap saya ada urusan ke Jakarta, saya lebih memilih naik kereta dibanding travel atau lainnya.

Dari Stasiun Gambir, km langsung bisa lihat Monas dari sana, dari stasiunnya atau dari dalam kereta kalo km-akan-hampir-sampai di Gambir, benar2 perjalanan yg "berseni". Maklum karena saya orang Bandung, dan selalu berangkat dr ST. Hall jelasnya pasti saya akan liat Monas kalo udh mau nyampe Gambir. Bisa dijadikan sebagai indikator ketibaan. apaaa coba itu indikator PP sekalian

Baca artikel Kompas yang mengangkat Parahyangan, saya jd terinspirasi buat nulis sesuatu, yaa nulis blog ini, sedikit cerita terakhir kalinya saya naik kereta ini yaitu Maret 2009 baru inget pas liat tiketnya tadi. Perjalanan yang mungkin unforgottable-cuih!, sama pacar soalnya ihiihih ketawa geli sendiri. Yaa waktu itu nemenin dia berkreasi lah ke Jakarta mengembangkan bakatnya yg terpendam itu. hahahha. :* icon apa itu?
Perjalanan yg kita ambil sore-sore, jd bisa liat sunset loh dr kereta, kebetulan waktu itu saya foto berlatar ufuk barat dengan matahari berwarna "sunset" itu. haaaa~. ini diaaa....


the last trip with parahyangan :')

Yah jd inget aja terakhir kali pake kereta itu sama siapa, kemana ya jelas ke jakarta, parahyangan menyimpan cerita kita, dan banyak cerita lainnya deh jadi inget cerita yg lain jg,

Sedikit cerita lg, krn ini hanya sebuah cerita pengalaman saya dengan Parahyangan, akhir tahun 2008 saya jg pergi ke Jakarta pake jasa kereta ini, pas mau nonton konser AVA! tp itu siang2, panaass! yg saya inget jg sekitar awal 2006 saya jg ke Jakarta lg pk kereta Parahyangan! kalo itu mau ke Kedubes Amerika, yg ternyata tinggal salto doang dr Gambir. yaah itu sekedar cerita aja, kereta ini udh sering ngebawa saya ke Jakarta, dibanding transportasi umum lainnya. heee

Berdasarkan artikel kompas sentimentalisme Dalam Gerbong Kenangan Itu.... sesuai judulnya, artikel itu berhasil membawa saya pada semua kenangan dalam gerbong Parahyangan, apa aja coba? ahahahaha. Yah cuma yg diceritain diatas aja pastinya. Well, Parahyangan sangat berjaya pada masanya, seiring dengan pembangunan jalan bebas hambatan lintas Jawa yg makin marak dan dijadikan alternatif oleh berbagai pihak, yah kau harus mengalah Tuan! semoga tidak untuk kereta api lainnya. Soo, the 8 last word for you : Makasih ya udh sering nganterin saya ke Jakarta! :)

Selamat Tinggal Parahyangan, sedih deh baca artikel di Kompas :(
mengutip quote dari artikel yang sama jg : "The past is never dead, It is not even past" - Sastrawan Amerika William Faulkner. boleh ga ya dijadiin judul blog? boleh aja kali ya? :P

Tidak ada komentar: